FAQ/ Help

PEMESANAN

 Bagaimana cara saya berbelanja di website pluie.co.id?

  1. Buka pluie.co.id melalui web browser kamu seperti Chrome, Safari, Firefox, etc
  2. Pilih barang yang ingin kamu beli
  3. Untuk melakukan pembelian dan masuk ke halaman pembayaran langsung, klik Buy It Now untuk kemudian masuk ke langkah nomor 8

  1. Klik Add To Cart jika ingin belanja beberapa produk lainnya yang tersedia di website kami
  2. Klik Continue Shopping jika ada produk yang masih ingin kamu tambahkan
  3. Periksa tab Cart-mu dan pastikan belanjaanmu sudah benar
  4. Klik Checkout dan isi data diri kamu untuk pengiriman
  5. Isi Contact Information berupa alamat email atau nomor handphone
  6. Isi Shipping Address

 

    • First Name: nama depan
    • Last Name: nama belakang
    • Apartment/suite: jika tinggal di gedung atau apartemen atau sejenisnya
    • City: kota domisili
    • Province: Provinsi, dipilih melalui menu drop down, silakan di klik sesuai dengan provinsi alamat pengiriman barang
    • Postal Code: kode pos
    • Country/Region: Negara pengiriman. Saat ini hanya bisa dilakukan pengiriman ke Indonesia saja
    • Save this information for next time: silakan centang jika ingin informasi yang telah diisi disimpan untuk sesi belanja berikutnya
    7. Klik Continue to Shipping Method untuk memilih metode pengiriman. Biaya pengiriman akan dikalkulasi secara otomatis tergantung domisili pengiriman.
    8. Klik Continue to Payment untuk menentukan metode pembayaran. Saat ini metode pembayaran melalui debit/transfer dari Bank BCA belum bisa dilakukan. Untuk melakukan pembayaran dengan Bank BCA bisa melalui Tokopedia dan Shopee kami. 

     

    Apakah saya harus membuat akun untuk memesan?

    Ya, kamu perlu membuat akun untuk pemesanan pertama dan silakan gunakan akun yang sama untuk pemesanan berikutnya. Data-datamu akan tersimpan di dalam sistem kami sehingga kamu tidak perlu memasukkan detail pengiriman kembali jika sudah memiliki akun.

    Berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga order saya diproses?

    Pemesanan dan pembayaran yang selesai sebelum jam 12 siang akan diproses di hari yang sama dan di atas jam 12 siang akan diproses di hari kerja berikutnya. Tim kami bekerja dari Senin - Jumat, 10.00 - 17.00. 

    Apakah saya dapat mengganti produk yang dipesan?

    Silakan buat order baru untuk mengganti pesanan dan abaikan pembayaran pada order yang ingin diganti. Order akan secara otomatis batal jika tidak dibayar dalam 1 x 24 jam, dan tidak akan mengganggu order lainnya.

    PEMBAYARAN

    Bagaimana cara saya mengetahui metode pembayaran yang tersedia?

    Klik continue to payment untuk menentukan metode pembayaran. Saat ini metode pembayaran melalui debit/transfer dari Bank BCA belum bisa dilakukan. Untuk melakukan pembayaran dengan Bank BCA bisa melalui Tokopedia dan Shopee kami. 

    Metode pembayaran yang tersedia saat ini adalah:

    1. Transfer BNI
    2. Transfer Mandiri
    3. Gopay
    4. ATM
    5. Kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard
    6. ShopeePay

    Bagaimana cara membayar order saya?

    1. Untuk pembayaran melalui ATM bisa memilih Other Bank Transfer & Debit - Midtrans. Untuk pembayaran melalui Kartu Kredit bisa memilih Card Payment - Midtrans. Untuk pembayaran melalui Bank Mandiri atau Bank BNI silakan memilih metode pembayaran tersebut. Lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang diberikan dari masing-masing metode pembayaran. Setelah memilih metode pembayaran, klik Complete Order. 

        1. Masukkan alamat email Anda untuk mendapatkan instruksi pembayaran dari metode pembayaran yang dipilih jika diperlukan atau klik Simpan Instruksi di halaman berikutnya
        2. Klik complete order dan kamu akan mendapatkan kode pemesanan
        3. Kamu akan mendapatkan konfirmasi pemesanan via e-mail
        4. Selanjutnya, ikuti instruksi yang tertera di dalam e-mail
    1. Mohon lakukan pembayaran sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Jika pembayaran tidak dilakukan sesuai dengan tenggat waktu, makan pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem. 
    2. Mohon melakukan pemesanan ulang langkah nomor 1 - 8 cara berbelanja

    Bagaimana cara konfirmasi pembayaran?

    Jika pembayaran berhasil, maka konfirmasi otomatis akan dikirimkan sistem ke email / sms. Tidak perlu melakukan konfirmasi manual lagi di website kami.

    Apa ada tenggat waktu menyelesaikan pembayaran?

    Kamu harus menyelesaikan pembayaran dalam waktu 1 x 24 jam, atau order akan dibatalkan secara otomatis. Jika memilih metode pembayaran Go-Pay, maka hanya ada tenggat waktu 15 menit untuk menyelesaikan pembayaran.

    PENGIRIMAN

    Bagaimana cara melacak order saya?

    Silakan log in ke pluie.co.id dan cek status order pada halaman My Account, Order History.

    Jika sudah mendapat nomer resi, silakan kunjungi situs ekspedisi TIKI (www.tiki.id) dan masukkan nomor resi ke kolom 'Cek Resi' lalu klik tombol 'Lacak'

    Saya telah mendapatkan nomor resi, mengapa order saya tidak dapat dilacak?

    Setelah menerima nomor resi, harap tunggu selama kurang lebih 12 jam mengingat proses input data resi ke situs ekspedisi membutuhkan waktu tambahan. Pada periode sale, akan ada kemungkinan order diproses dalam waktu yang lebih panjang.

    Metode pengiriman apa saja yang tersedia?

    Semua pembelian melalui website hanya dilayani oleh TIKI. Jika ingin menggunakan jasa ekspedisi lain / pengiriman instan (instant courier), silakan melakukan transaksi di marketplace (Tokopedia & Shopee).

    PENGEMBALIAN BARANG

    Bagaimana tata cara pengembalian/penggantian barang?

    Untuk dapat memanfaatkan layanan pengembalian barang. Harap mererekam video pada saat membuka kemasan untuk klaim penggantian barang apabila produk tidak sampai dalam keadaan optimal. Klaim penggantian barang hanya akan dilakukan apabila ada bukti video membuka kemasan yang masih terbungkus dari ekspedisi.

    Alamat pengembalian barang?

    Barang dapat dikirimkan kembali ke alamat berikut:
    PT KASIH IBU SENANTIASA
    Jalan Sultan Agung Nomor 26, Kel. Guntur, Kec. Setiabudi, Kota Adm. Jakarta Selatan, Prov. DKI Jakarta 12980

     

    Untuk keluhan terkait pengiriman lainnya, silakan hubungi hello@pluie.co.id atau melalui WhatsApp +6287805505200