Menginspirasi Ibu dengan #SuaraIbu

Menginspirasi Ibu dengan #SuaraIbu

Angka kelahiran di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Diprediksi bahwa akan ada 4.4 juta Ibu yang melahirkan di tahun 2021. Selain lahirnya seorang anak, di waktu yang sama juga ada seorang Ibu yang lahir dan tumbuh di dalam jiwa perempuannya. Di momen yang krusial ini, dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat sangatlah penting.

Persiapan dalam menghadapi kehidupan menjadi seorang Ibu tentu menjadi sebuah misi yang penting. Misi untuk memberikan yang terbaik untuk anak dan keluarga. Persiapan ini merupakan proses yang tidak mudah. Mulai dari masa kehamilan, saat melahirkan, dan pasca melahirkan membuat Ibu sadar bahwa banyak perubahan yang akan terjadi, baik secara fisik maupun mental. Dalam perjalanan menjadi seorang Ibu, Ibu akan menghadapi banyak sekali tantangan dan pengalaman baru yang harus dijalani.

Dalam beberapa kasus setelah Ibu melahirkan, perhatian yang diberikan dari lingkungan sekitar lebih berfokus pada anak, untuk memberikan yang terbaik untuk anak sehingga kebutuhan Ibu tidak lagi menjadi prioritas utama. Hal ini bukanlah situasi yang ideal untuk Ibu. Faktanya, kebahagiaan dan kesejahteraan anak sangat berhubungan dengan kebahagiaan dan kesejahteraan Ibu. Ibu yang bahagia lebih mampu memberikan yang terbaik untuk sang anak seperti memberikan nutrisi terbaik untuk anak, memberikan pendidikan yang layak demi tumbuh kembang anak. Dan juga rasa keinginan yang besar untuk terus belajar mencari ilmu tentang menjadi Ibu agar bisa memberikan yang terbaik untuk sang anak.

Tanggung jawab seorang Ibu menjadi berat. Namun, semua akan terasa lebih ringan apabila Ibu bisa menerima kenyataan bahwa dia saat ini adalah seorang Ibu dan berbahagia dengan perannya sebagai Ibu. Perasaan-perasaan ini tumbuh ketika Ibu berada di lingkungan yang suportif. Peran seorang ayah, keluarga, dan orang-orang terdekat merupakan faktor penting untuk kebahagiaan sang Ibu. Dengan dukungan yang baik dan tepat, Ibu menjadi sadar bahwa dia bisa menjalani perannya sebagai Ibu dengan bantuan yang ada disekitarnya, bahwa dia tidak sendirian dalam perjuangan ini.

Disinilah Pluie hadir untuk memberikan dukungan kepada para Ibu. Pluie menghadirkan #SuaraIbu untuk memberikan ruang yang nyaman kepada para Ibu untuk menceritakan pengalamannya sebagai Ibu, membentuk sebuah komunitas untuk menyadarkan para Ibu bahwa mereka tidak sendirian di momen ini. Setiap perjuangan layak untuk diperjuangkan. Tidak peduli siapa, tempat tinggak, ataupun jenis pekerjaannya, semua Ibu adalah Ibu yang baik ketika mereka berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada keluarga dengan caranya masing-masing.

Disclaimer:

Setiap Ibu memiliki cerita dan metode yang berbeda dalam menjaga dan mengasuh keluarganya. Tidak ada cara yang benar atau salah secara absolut. Buka mata dan hatimu. Dengarkan keunikan pengalaman menjadi seorang Ibu dalam cerita ini #SupportMom

Tinggalkan komentar

Komentar harus disetujui sebelum tayang